Powered By Blogger

Rabu, 03 November 2010

mengenal lebih jauh microsoft word 2007

a. Split
Split digunakan untuk membagi dokumen aktif menjadi dua bagian agar dapat melihat bagian yang berbeda dari dokumen yang sama pada waktu bersamaan.
Cara melakukan Split pada Microsoft Word 2007 : Pilih tab View > klik pada pilihan Split. Letakkan garis split di bagian pada dokumen yang diingikan, kemudian tampilan akan seperti pada gambar berikut ini. Apabila ingin menghilangkan Split, klik Remove Split pada toolbar.
b. Comment
Comment berfungsi untuk mengkoreksi tulisan atau kalimat yang salah dan harus diperbaiki ketika penulisan makalah ilmiah ataupun penulisan Skripsi nanti, berikut adalah cara-caranya : Arahkan kursor mouse pada tulisan yang ingin diberi comment, jika tulisan tersebut lebih dari satu kata maka Blok tulisan tersebut. Klik menu Review kemudian pilih New Comment. Untuk menghapus Comment klik Reject atau klik kanan dan pilih Delete Comment.
c. Watermark
Watermark digunakan untuk memberikan tanda pada background p Do Not Copy Confidential . Cara menambahkan Watermark pada dokumen adalah : Klik Page Layout kemudian pilih Watermark. Untuk mengedit tulisan pilih Custom Watermark pada pilihan Watermark . Kemudian ganti nama yang ada dikotak Text. Apabila Watermark sudah tidak diperlukan, maka klik Watermark . Kemudian klik Remove Watermark.
d. Convert PDF
Cara untuk melakukan konversi dari word ke pdf pada Microsoft Word 2007 adalah : Klik pada menu windows > Save as > PDF or XPS. Pilih lokasi dimana file PDF nantinya akan disimpan, kemudian klik Publish. Kemudian muncul hasil konversi ke PDF. Convert Finish.
e. Footnote
Untuk membuat footnote, langkah-langkahnya: Letakan pointer (kursor) di mana nomor footnote akan dibuat. Klik tab References pada ribbon. Klik icon Insert Footnote pada grup Footnotes, maka secara otomatis nomor footnote akan muncul secara berurutan dari satu dan seterusnya. Ketik isi footnote pada di bawah garis footnote pada bagian bawah halaman kerja.
f. Citation
Berfungsi untuk memasukkan kutipan dari sumber seperti buku dsb, sesuai style yang sudah disediakan oleh Microsoft Word. Cara Insert Citation : Klik Tab References > Insert Citation > Add New Source..., Masukkan data tentang sumber referensi yang digunakan, kemudian klik OK. Masukkan data tentang sumber referensi yang digunakan, kemudian klik OK.
g. Bibliography
Berfungsi untuk membuat daftar pustaka sesuai dengan format yang sudah ada.
Cara membuat bibliography adalah : Klik References > Bibliography > Pilih formatnya. Kemudian muncul secara otomatis semua daftar pustaka yang telah dibuat.

2 komentar:

  1. Assalamu alaikum ww......apa kbr, mdh2an baik2 sj. Sy Asnawin, orang Bulukumba tinggal di Mks. Sy kebetulan baca namata di website SMA 1 Bulukumba, dan website ristek.go.id sbg juara I Lomba Esai Nasional, yg digelar Puspiptek dengan Institut Pertanian Bogor 2009, dengan topik “Prospek Dodol Jagung Aneka Rasa dalam Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Karassing Kabupaten Bulukumba”. Tabe', sy mau wawancaraiki lewat email untuk dimuat di blog http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/. Tolong kirim biodatata ke email asnawi@ymail.com, trims....

    BalasHapus
  2. maaf saya baru liat blog ini...soalnya saya sudah tidak aktif dii sini blog saya bungakasihsayang.blogspot.com....istilahnya blog ini tugas dari dosen...slah satu materi kuliah....

    BalasHapus